oleh

Anggota DPRD Gumas Sebut Pelanggar Lalin Masih Tinggi

KUALA KURUN, inikalteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas menyebut tingkat kecenderungan masyarakat melanggar peraturan lalu lintas masih sangat tinggi.

“Fakta ini, saya melihat banyak terjadi di masyarakat. Ketika ada petugas melaksanakan razia kendaraan bermotor, baru tertib,” ujar Untung saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga :  Oknum ASN Terlibat Narkoba Harus Dipecat

Menurut Untung, jenis peraturan yang dilanggar, mulai dari tidak memakai helm, melawan arus, menerobos lampu merah, lampu dan spion tidak ada, memutar di jalur yang bukan semestinya. Bahkan ada yang mengunakan ponsel saat berkendaraan, sehingga hal ini seolah dianggap mereka lumrah.

Oleh sebab itu, dia mendukung Operasi Zebra Telabang yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian, supaya masyarakat bisa disiplin dan tertib.

Baca Juga :  DPRD Gumas Dukung Pemda Fasilitasi Realisasi Kebun Plasma

Ia menambahkan, dengan adanya operasi para petugas sekaligus dapat menertibkan masyarakat yang sering ngebut pada jalan tertentu. Terutama anak-anak di bawah umur yang sering knalpot kendaraannya blong.

Masyarakat Kabupaten Gumas diharapkan dia dapat menaati peraturan lalu lintas, guna menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Sebelumnya, Kapolres Gumas AKBP Irwansah mangatakan, dalam Operasi Zebra Telabang 2022 ini, pihaknya fokus menindak pengendara di bawah umur, penggunaan ponsel, dan berboncengan lebih dari satu.

Baca Juga :  Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 Perlu Direvisi

Kemudian pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengaruh minuman berakohol, mengkonsumsi obat terlarang, melebihi batas kecepatan, melawan arus, dan pengendara roda dua tidak menggunakan helm standar. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA