oleh

Anggota DPRD Gumas Sebut Inflasi Mulai Ancam Masyarakat

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baik yang bersubsidi maupun non subsidi akan sangat berpengaruh. Terlebih terhadap inflasi mulai mengancam seiring meningkatnya harga bahan pokok yang merupakan sebagai kebutuhan masyarakat.

“Kenaikan BBM sangat mempengaruhi kebutuhan meningkat, maka secara otomatis akan terjadi inflasi di tengah kita dihadapkan persoalan ekonomi yang serius,” ujar anggota DPRD Gumas Untung Jaya Bangas saat di konfirmasi melalui ponselnya, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga :  Gubernur Minta Warga Bersabar Selama Pandemi Covid-19

Menurut Untung, dampak dari inflasi akan berpotensi menambah jumlah kemiskinan, karena terlalu banyaknya peredaran uang. Oleh sebab itu, dalam mencegah inflasi, pemerintah harus bisa mengantisipasi dengan memanfaatkan potensi agar ekonomi berputar.

Politisi Demokrat ini melanjutkan pemerintah dapat melakukan proteksi dengan menstabilkan harga, yakni salah satunya adalah operasi pasar, sehingga dapat menyeimbangkan inflasi. Suplai bahan pokok juga harus seimbang dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Gumas Sampaikan Sejumlah Ranperda

Selain itu, disebutkan Untung, sebagai lembaga legislatif terus mendorong pemerintah setempat menyikapi serius perkembangan inflasi ini. Masalah inflasi tidak boleh dianggap remeh, karena dampaknya sangat besar terhadap masyarakat.

Selain operasi pasar murah, upaya yang bisa dilakukan pemerintah yaitu menekan harga barang dengan tujuan supaya perputaran ekonomi akan terkendali, ungkap wakil rakyat dari dapil III meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Damang Batu, dan Miri Manasa.

Baca Juga :  DPRD Gumas Dukung Upaya Perbaikan Jalan Tewah-Tumbang Miri

Untung juga men, jika tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah terkait ekonomi rendah, maka potensi inflasi kemungkinan besar terjadi. Sekarang bagaimana pemerintah untuk mengaturnya dalam menstabilkan harga barang.

“Kami berharap kepada Pemerintah setempat agar mengadakan pasar murah. Tentunya momen ini akan diperlukan oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok,” tutup Untung Jaya Bangas. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA