oleh

Anggota DPRD Gumas Minta Tegakan Aturan Bagi PBS Melintas Jalan

KUALA KURUN, inikalteng.com – Permasalahan infrastruktur jalan poros trans Kalimantan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih menjadi persoalan hingga kini. Kerusakan jalan diduga akibat aktivitas truk Perusahaan Besar Swasta (PBS) membawa hasil produksi yang melebihi kapasitas.

“Saya harap pemerintah melalui dinas terkait perlu ada pengkajian dan penegakan aturan yang jelas bagi truk milik PBS membawa hasil produksinya, agar usia jalan itu bisa bertahan lama,” ujar anggota Komisi II DPRD Gumas Untung Jaya Bangas saat di konfirmasi melalui ponselnya, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :  Usulan PSBB Palangka Raya Ditolak Menkes

Wakil rakyat dari dapil III meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Damang Batu, dan Miri Manasa ini menyebut kerusakan jalan adalah dampak aktivitas banyak kendaraan truk yang membawa muatan diluar batas maksimal, sehingga jalan tidak mampu menahan beban.

Lebih lanjut Politisi partai Demokrat ini mengungkapkan, walaupun saat ini ada pembangunan dari pemerintah Provinsi Kalteng, namun tidak sepenuhnya, karena perbaikan jalan itu hanya per spot, tidak seluruhnya.

Baca Juga :  Ini Reaksi Anggota DPRD Terkait Direktur Perusda Gumas Perkasa

Selain itu, aktifitas perbaikan jalan tersebut debunya sangat tidak terkendali akibat oleh banyak kendaraan besar yang lewat. Untuk itu agar pelaksana proyek lebih rutin melakukan penyiraman karena dampaknya sangat membahayakan bagi masyarakat setempat.

Untung mengaku kasihan kepada masyarakat setempat menerima dampak dari debu. Kalau terus dibiarkan, bisa menyebabkan potensi rawan kecelakaan dan debunya akan masuk ke dalam rumah warga.

Baca Juga :  Gumer Minta Pemdes Layani Masyarakat Dengan Baik

“Akses jalan bagus menjadi faktor bagi kemajuan dan peningkatan produktivitas masyarakat, khususnya di Gumas. Dan kita lebih nyaman untuk menuju Ibu Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng,” harap Untung yang rencana akan maju di Pilkada 2024 mendatang. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA