oleh

Anggota DPRD Gumas Minta Optimalkan Pelaku Pariwisata 

KUALA KURUN, inikalteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daraah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas meminta Pemerintah Daerah mengotimalkan pembinaan para pelaku pariwisata di daerah tersebut.

“Saya meminta pembinaan terhadap pelaku pariwisata harus dioptimalkan dengan serius. Jangan hanya pelaksanaan bimtek dijadikan ajang seremonial saja,” tegas Untung dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Sambut Baik Hotline Pengaduan Khusus Narkoba

Politis Partai Demokrat ini juga mengingatkan para pelaku Pariwisata yang sudah mengikuti bimtek untuk tidak berhenti begitu saja, melainkan secara berkelanjutan. Hal itu mengingat dana kegiatan yang menggunakan dana APBD yang tidak sedikit dapat bermanfaat dalam pengembangan pariwisata.

Baca Juga :  KPU Gumas Tetapkan 263 DCS DPRD

“Saya harap perangkat daerah terkait agar ikut turun langsung ke lapangan. Para pelaku pariwisata yang sudah diberikan pengetahuan oleh instansi terkait agar bisa melihat hasilnya ke depan,” ujar Untung.

Terpisah, Kepala Dinas Kedudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gumas Hansli Gonak menjelaskan, kegiatan bimtek diikuti ratusan peserta untuk mempersiapkan pelaku pariwisata profesional agar terwujud wisata yang berkesan dan menyenangkan di wilayah Kabupaten Gumas.

Baca Juga :  ASN dan Tekon Pemprov Kalteng Dilarang Tambah Cuti

“Kami sudah memetakan potensi besar sektor pariwisata di Kabupaten Gumas ini. Pasalnya banyak destinasi wisata unggulan yang mempunyai nilai jual dan menjanjikan untuk dikembangkan,” ujar Hansli.

Penulis : Heriyadi
Editor : Adinata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA