oleh

Anggota DPRD Gumas Akui Capaian Pembangunan Selama 20 Tahun

KUALA KURUN, inikalteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan mengakui capaian pembangunan Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang sampai saat ini ada kemajuan.

“Kemajuan yang dicapai Kabupaten Gumas harus terus dipacu pembangunannya agar semakin maju. Maka masyarakat dapat merasakan kesejahteraan dalam berkeadilan,” kata Rayaniatie di Kuala Kurun, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga :  Empas Dipercayakan Pimpin Bank Kalteng Cabang Kasongan

Menurut Rayaniatie, untuk mencapai Gumas yang makin maju, perlunya maksimalisasi pelaksanaan program visi dan misi serta tiga konsep pembangunan, yakni Smart Agro, Smart Human Resources dan Smart Tourims.

“Pada peringatkan hari jadi ke-20 Kabupaten Gumas yang jatuh pada tanggal 21 Juni hari ini, merupakan moment penting bagi Pemkab Gumas dalam menyampaikan berbagai capaian yang telah diraih selama ini,” ujar Legislator perempuan ini.

Baca Juga :  DPRD Gumas Bahas Dua Raperda

Wakil rakyat dapil satu Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang itu menambahkan, perkembangan Kabupaten Gumas baik dari segi fisik maupun non-fisik setelah mekar dari kabupaten induk Kuala Kapuas, tentunya telah banyak dirasakan oleh masyarakat.

Rayaniatie juga meminta agar Pemkab saat ini tetap fokus dalam proses peningkatan kualitas infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan irigasi, dan listrik. Begitu sistem pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan layanan harus jadi perhatian.

Baca Juga :  Pedagang Jangan Naikkan Harga Sembako Seenaknya

Diharapkan pula, pemkab Gumas harus mempercepat reformasi birokrasi, dan penegakan dan jaminan kepastian hukum, pengembangan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, pembangunan berkelanjutan, serta memelihara dan meningkatkan keharmonisan antar masyarakat. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA