oleh

Anggaran Terbatas Harus Dimaksimalkan Secara Efesien

NANGA BULIK, inikalteng.com – Semua perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau diminta untuk lebih memaksimalkan anggaran yang terbatas secara efektif dan efisien. Sehingga mampu mencapai target penyerapan anggaran per Agustus 2021.

Permintaan tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana dalam RAPAT EValuasi Penyerapan Anggaran Per Agustus 2021 secara virtual di aula Bappeda setempat, kemarin.

“Saya minta Kepala OPD untuk terus memantau dan mengendalikan berbagai program kegiatan strategis yang telah atau sedang dilaksanakan,” ujar Hendra Lesmana.

Baca Juga :  Sukses Sebagai Paskibraka, Hendra Lesmana Berikan Penghargaan

Dia juga meminta agar dalam pelaksanaan kegiatan supaya dapat memanfaatkan semua sumber daya yang ada bagi pembangunan Kabupaten Lamandau. Sekaligus sebagai komitmen bersama untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja demi kesejahteraan masyarakat.

“Pelaksanaan rapat ini mengacu kepada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), yang mengamanatkan tahapan pengendalian program rencana pembangunan,” ungkap Hendra.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Ajak Tenaga Kesehatan Berikan yang Terbaik

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau ini menekankan agar memanfaatkan sisa waktu dengan sebaik-baiknya untuk penyelesaian berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik. Jangan sampai nanti di akhir tahun anggaran baru terseok-seok mengejar target.

“Selain harus tetap fokus menyelesaikan pelaksanaan kegiatan di tahun ini, pada waktu yang bersamaan kita juga harus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tahun 2022,” harap Hendra.

Baca Juga :  Ribuan Pelamar Perebutkan 189 Formasi CPNS Pemkab Gumas

Sementara itu, Kepala Bappeda Lamandau Drs Abisua memaparkan, ada 7 point yang menjadi perhatian Bupati Lamandau, terutama seluruh OPD agar menanamkan mindset. Karena kondisi anggaran yang ada saat ini terkesan mengecil.

“Hal ini jangan sampai membuat OPD menurun semangatnya dalam melaksanakan tupoksinya,” harap Abisua.(hy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA