oleh

Ampera Minta Masyarakat Tetap Ketat Terapkan Prokes

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas, menghimbau masyarakat setempat tetap ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, kendati vaksin Covid-19 tersedia. Bahkan dalam waktu dekat akan didistribusikan ke daerah, tetapi kemungkinan penularan masih terus terjadi.

“Peluang tertularnya Covid-19 bisa terjadi, karena vaksinasi dilakukan secara bertahap. Dalam prosesnya, masyarakat saya minta tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbau Ampera AY mebas melalui wartawan, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Ketua DPRD Palangka Raya Kecewa

Ditambahkannya, upaya pemerintah guna memutus mata rantai penularan hendaknya bisa didukung penuh warga. Terlebih melihat perkembangan kasus Covid-19 yang masih terus terjadi peningkatan.

“Pemerintah Daerah juga telah mengintruksikan agar penanganan Covid-19 di 2021 dapat lebih maksimal. Di antaranya, sampai di tingkat desa menggunakan anggaran desa,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantuan Gubernur Disalurkan Lewat PDI Perjuangan

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini, menegaskan, Pemerintah Desa (Pemdes) melalui anggaran desa BLT-DD dapat menggunakannya untuk penanganan Covid-19. Untuk itu dalam waktu dekat, akan dibuatkan Petunjuk Teknis (Juknis), seperti apabila warga terpapar bisa mendapat bantuan.

Baca Juga :  Dua Koperasi Terima SHP dari PT Pilar Wanapersada

Tidak itu saja, sambung Ampera, Posko yang disarankan tetap berinduk ke kabupaten melalui koordinasi Satgas Covid-19 Bartim. Sebabnya, Pemdes memantau dan meneliti jika ada orang luar masuk. “Desa wajib melaporkan ke Satgas untuk menghindari kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 di wilayah,” tutup Bupati Bartim. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA