oleh

Pegawai Dishub Barut Dirapid Test

MUARA TEWEH – Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dirapid test, Rabu (16/9/2020).

Kepala Dishub Kabupaten Barut Fery Kusmiadi mengatakan, pelaksanaan rapid test terhadap pegawai di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tersebut merupakan permintaan pihaknya.

“Kami yang meminta diadakan rapid test. Permintaan tersebut disetujui Pak Bupati. Dishub bekerja sama dengan Puskesmas Melayu untuk melaksanakan rapid test ini,” kata Fery Kusmiadi.

Baca Juga :  Pembangunan Jaringan Listrik di Pedalaman Harus Diupayakan

Menurutnya, pelaksanan rapid test terhadap pegawai Dishub Kabupaten Barut ini bertujuan untuk memastikan apakah ada yang terpapar Covid-19 atau tidak.

“Meski hingga saat ini belum ada satupun aparatur sipil negara di lingkup Dinas Perhubungan terpapar Covid-19, namun pelaksanaan rapid test ini sangat penting untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan pegawai,” sebutnya.

Baca Juga :  RS Pratama Tipe D Pusat Layanan Kesehatan Dambaan Masyarakat Tumbang Samba

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kabupaten Barut Buanapati menyatakan, rapid test diikuti 84 pegawai berstatus apratur sipil negara, tenaga honorer, dan staf.

“Total ada 100 orang pegawai yang bertugas di Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara. Dari jumlah itu, hanya 86 orang yang hadir, sedangkan 14 orang berhalangan,” kata Buanapati. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA