oleh

80 Tenaga Kerja Ikuti Pelatihan Kompetensi

BUNTOK, inikalteng.com – Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kini mulai menggelar pelatihan berbasis kompetensi untuk masyarakat pada usia produktif.

Kepala UPT BLK Kalteng di Buntok, Imelda Teresia mengatakan, pihaknya melaksanakan lima jurusan materi pelatihan yang diikuti oleh 80 orang peserta usia produktif dari 17 tahun sampai 45 tahun.

Baca Juga :  Seorang PNS BPKAD Barsel Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

“Pelatihan ini terdiri atas operator komputer muda, pelatihan pengelolaan ikan, pelatihan tata rias, pelatihan otomotif sepeda motor injeksi dan pelatihan instalasi jaringan listrik,” terang Imelda Teresia pada acara pembukaan kegiatan tersebut di Buntok, Senin (19/9/2022).

Baca Juga :  Ribuan Warga Hadiri Haul Guru Sakumpul di Buntok

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertran) Barsel Ir Teguh Budi Leiden mewakili Pj Bupati Barsel mengucapkan terima kasih kepada pihak UPT BLK Provinsi Kalteng di Buntok yang telah melaksanakan kegiatan itu sebagai upaya untuk peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Barsel.

Baca Juga :  Satu Lansia Ditemukan Tewas dalam Kebakaran di Buntok

“Kepada para peserta, saya berpesan ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga hasil dari kegiatan ini nantinya bisa membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri, dan juga perekonomian keluarga,” ucap Teguh Budi Leiden. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA