oleh

76 Dosen dan Staf UPR Dinyatakan Negatif Covid-19

PALANGKA RAYA – Sebanyak 76 dosen dan staf Universitas Palangka Raya (UPR) yang telah menjalani Tes Usap (Swab) Masif Tahap II, dinyatakan negatif Covid-19. Tes usap masif tahap II itu dilakukan, untuk mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19 di lingkungan kampus UPR.

“Hasil PCR swab masal ke-2 UPR, Rabu (28/10/2020) kemarin terhadap 76 dosen dan staf, hasilnya semua negatif Covid-19,” tutur Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga :  Gubernur Ingatkan Semua Pihak Disiplin Terapkan Prokes

Seperti diketahui, tes usap masif tahap II yang dicetus Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, merupakan upaya antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus UPR.

Melalui suratnya nomor 55/UN24/LL/2020, tertanggal 27 Oktober 2020, Andrie Elia menggagas pelaksanaan tes usap masif tahap II, menindaklanjuti hasil tes usap masif tahap I bagi dosen dan staf di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR. Di mana dalam tes tersebut, didapati empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  Benarkah Pengasapan Membuat Nyamuk Kebal? Ini Penjelasan Dinkes Kalteng

Tes usap masif tahap II, dilakukan khusus bagi dosen dan staf yang belum melakukan tes, dan yang kontak langsung dengam dosen terpapar Covid-19 di lingkungan UPR.

Pelaksanaan tes usap masif tahap II Civitas Akademika UPR, dilakukan langsung tim Fakultas Kedokteran (FK) UPR yang saat ini membantu di RS dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Baca Juga :  Perda Karhutla Diharapkan Cepat Selesai

Adapun pelaksanaan tes usap masif tahap II, dilaksanakan di halaman parkir belakang Rektorat UPR. Sedangkan tes usap, dilakukan bergiliran mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai terhadap 76 dosen dan staf di lingkungan UPR. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA