oleh

280 Pemuda Barut dan Mura Ikuti Seleksi Cata TNI

MUARA TEWEH – Sebanyak 280 pemuda terbaik di Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura), mengikuti seleksi Calon Tamtama (Cata) TNI Gelombang I Tahun 2020.
Banyaknya pendaftar tampak sejak dibukanya pendaftaran online dari 1 Januari sampai 24 Februari 2020. Hal ini membukti masih banyaknya pemuda terbaik di dua kabupaten itu yang ingin mengabdikan dirinya sebagai Prajurit TNI.

Pasipers Kodim 1013/Mtw Letda Inf Suwanto, ketika memberikan arahan dan bimbingan kepada Cata, di Makodim setempat, Senin (10/2) kemarin, mengatakan, apa yang dilakukan saat itu adalah daftar ulang dan validasi. Langkah selanjutnya pada 9 sampai 18 Maret 2020, para Cata itu akan mengikuti cek awal dan pemeriksaan di Makorem 102/Pjg, di Palangka Raya.

Baca Juga :  Darwandie Dorong Pemkab Kapuas Terus Gencarkan Sosialisasi Disiplin Prokes

“280 Cata ini, terdiri dari pendaftar dari Barut 153 orang, dan dari Mura sebanyak 127 orang. Selama proses penerimaan dan seleksi, Cata tidak dipungut biaya atau gratis, serta memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi putera terbaik bangsa dari Barut dan Mura untuk bergabung melalui Cata PK TNI AD,” tuturnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Barsel Bagikan 300 Masker Merah Putih

Sementara bagi pendaftar yang belum memenuhi syarat, dapat segera memenuhi kekurangannya. Sebab, masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi seorang TNI.

Di tempat terpisah, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan melalui Kasdim Mayor Inf Mahsun Abadi mengingatkan, selama menjalani proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman, para Cata harus tetap fokus. Selain itu, jauhi kegiatan-kegiatan lain yang kontra produktif dan tidak ada sangkut pautnya dengan upaya menjadi anggota TNI AD.

Baca Juga :  Sat Sabhara Polres Seruyan Lakukan Patroli Malam

“Latih fisik dengan rutin, latih mental dengan disiplin diri dalam mengatur waktu, serta latih pikiran dengan membaca dan perkuat rohani dengan ibadah dan doa,” tutup mantan Kapenrem 102/Pjg ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA