oleh

27 Dokter Alumni FK UPR Dilantik dan Diambil Sumpahnya

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Sebanyak 27 orang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai dokter baru.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru tersebut dipimpin Dekan FK UPR Prof Dr dr Syamsul Arifin bertempat di Aula Rahan, lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Suhaemi,  Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Wakil Rektor UPR Bidang Akademik Dr Natalina Asi, Perwakilan RSUD Doris Sylvanus dan RSUD Kota Palangka Raya, serta unsur pimpinan di FK UPR.

Baca Juga :  Perdie Lantik Pengurus HIMA Mura Periode 2022-2024

Pada rangkaian acara pelantikan ini juga dibacakan sumpah dokter yang diikuti oleh 27 orang dokter baru angkatan XXIII tersebut. Dalam pengambilan sumpah, para dokrer baru tersebut didampingi oleh pemuka agama sesuai agama yang dianutnya.

Kepada wartawan usai acara, Dekan FK UPR dr Syamsul Arifin mengungkapkan, sejak Agustus 2016 hingga Januari 2023 FK UPR sudah meluluskan dokter sebanyak 264 orang, mereka sudah mengabdikan dirinya di tengah masyarakat serta juga dalam tahapan melanjutkan pendidikan spesialis dan magister.

Baca Juga :  Anggaran Penanganan HIV/AIDS Perlu Ditambah

“Dalam upaya menjaga dan mengembangkan keberhasilan FK UPR diperlukan dukungan komitmen dan kerja keras dari berbagai pihak guna menjaga trend positif terhadap kualitas lulusan FK UPR untuk bersaing di dunia kerja,” jelasnya.

Syamsul Arifin juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalteng berkenan ikut membantu memberikan beasiswa daerah untuk tenaga pengajar di FK UPR demi peningkatan kualitas FK UPR.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Natalina Asi, pada kesempatan tersebut meminta agar para dokter alumni FK UPR selalu menjaga integritas, setia pada pekerjaan dalam mengabdi di tengah-tengah masyarakat, dan disiplin serta kerja keras dalam berkarya.

Baca Juga :  Kuatkan Struktur dan SDM, Golkar Kapuas Gelar TOT Badan Saksi Nasional

“Kami ucapkan selamat kepada 27 orang dokter baru yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang sudah mempercayakan Unviersitas Palangka Raya ini menjadi tempat belajar dan menimba ilmu,” ucap Natalina Asi. (nl/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA