oleh

24 Hotel dan Restoran di Palangka Raya Bakal Terima Dana Hibah

PALANGKA RAYA – 24 hotel dan restoran di Kota Palangka Raya akan menerima dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekra) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya Ikhwanudin mengatakan, pencairan dana hibah ini paling lambat 23 Desember 2020.

“Hari senin depan kita akan mengadakan sosialisasi, sekaligus bimbingan teknis bagi calon penerima dana hibah,” kata Ikhwanudin, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga :  Mahasiswa IAIN Palangka Raya Minta UKT Dibijaksanai

Ikhwanudin menjelaskan syarat penerima bantuan ini adalah hotel dan restoran yang tidak menunggak pajak dan usahanya tetap jalan selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat edaran Kemenparekra, lanjutnya, bantuan dana hibah tersebut hanya boleh digunakan untuk membiayai enam kegiatan, di antaranya sewa ruang kerja guna pengembangan usaha dan membeli sewa perangkat lunak.

Baca Juga :  Diskominfo Kapuas Laksanakan Sertijab Sekdis

Kemudian untuk membeli bahan baku atau penolong, pembelian peralatan mesin produksi penunjang usaha, pembayaran jasa pihak ketika yang terkait pengembangan usaha dan untuk meningkatkan peralatan penginapan tapi khusus untuk home stay.

Sementara itu, bantuan dana hibah ini disalurkan dua tahap. Tahap pertama sebesar 30 persen dan tahap kedua sebanyak 70 persen.

Baca Juga :  Perbaikan Ruas Jalan Palangka Raya-Gumas Perlu Keterlibatan PBS

Asisten II Sekretariar Daerah (Setda) Kota Palangka Raya Amandus Frenaldy bersama perangkat daerah teknis mengadakan rapat membahas identifikasi dan verifikasi calon penerima dana hibah pariwisata. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II ini juga dihadiri auditor dari BPKP dan inspektorat. (red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA