oleh

2022, UPR Ditarget Peroleh Sertifikat BLU

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Di tangan dingin Dr Andrie Elia SE MSi sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), kampus terbesar dan tertua di Kalteng ini terus berbenah menjadi lebih baik. Salah satunya, pada 2022 mendatang UPR ditarget memeroleh sertifikat Badan Layanan Usaha (BLU).

“Tahun ini UPR sedang mengurus BLU. Saya berharap, pada 2022 mendatang UPR sudah mendapat Sertifikat BLU. Terlebih saat ini, UPR sudah menjadi peringkat empat dalam pengelolaan anggaran untuk regional Kalimantan,” kata Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, saat membuka dan memeberikan arahan Rakor Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Angkatan II 2021, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga :  Direktur dan Karyawan PDAM Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

Dengan BLU, jelasnya, maka UPR akan dapat mengelola anggaran sendiri mencapai Rp1 triliun atau lebih, dari yang sebelumnya ratusan miliar rupiah.

“Tahun ini untuk pengembangan pendidikan masa depan, UPR sedang menyiapkan proposal untuk mendapatkan dana loan. Sehingga UPR ke depan, akan menjadi kampus yang bertaraf internasional,” tegasnya.

Baca Juga :  BPTU HPT Pelaihari dan Dinas TPHP Kalteng Lakukan Pembinaan di Heru’S Farm

Kendati demikian, memang untuk mendapatkan dana loan tersebut masih diperlukan waktu yang sangat panjang. Sebab persetujuan dana loan baru akan turun pada 2022, dan dananya baru dapat digunakan pada 2023 mendatang.

Baca Juga :  Kalteng akan Bentuk Tim Koordinasi Penataan Ruang

“Untuk itu, hilangkan perbedaan dan sekat-sekat yang ada. Mari kita bersama membangun UPR ini dengan sinergitas dan kebersamaan, menuju UPR Jaya Raya,” tutup Dr Andrie Elia SE MSi. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA