oleh

2021, Bidang Bina Marga Dapatkan Anggaran Rp 57 Milyar

TAMIANG LAYANG – Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Timur (Bartim), mendapat anggaran sekitar Rp 57 milyar untuk sejumlah proyek yang akan berjalan pada 2021.

Kepala Dinas PUPR Bartim Jumail J Paladuk melalui Kepala Bidang Bina Marga Dodianto, Senin (4/1/2021), menyebutkan, besaran anggaran itu akan digunakan untuk insfratruktur jalan dan jembatan.

Baca Juga :  Pembangunan Kantor Polsek Jekan Raya Dimulai

“Anggaran tersebut digunakan untuk berlanjutnya pengerasan jalan Lingkar luar dari Desa Jaar-Dorong sebesar Rp 14 milyar sepanjang 14 kilometer. Selain itu ada dari DAK, untuk jalan Desa Manggakarap-Desa Gumpa sebesar Rp 9,2 milyar dengan panjang tujuh kilometer,” terangnya.

Baca Juga :  Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kalteng Menjadi 5,4 Persen

Tidak hanya itu, ada juga pelebaran jalan Tamiang Layang-Desa Dorong dengan pagu sebesar Rp 5,8 milyar sepanjang 2 kilometer. Sedangkan untuk pekerjaan proyek besar, seperti pengerasan jalan lingkar luar dan DAK sudah dalam proses lelang ULP, dan paling cepat pengerjaan akan dilakukan awal Februari 2021.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Besar Palangka Raya Mulai Tempati Lapak Jualan Sementara

“Kami juga masih berkoordinasi dengan Kantor Balai Bina Marga Wilayah III Provinsi Kalteng, agar jalan itu nanti setelah pengerjaan bisa dihibahkan. Dan kami berkomitmen untuk infrastruktur menjadi perhatian di tengah pandemi Covid-19, agar pembangunan daerah tetap berjalan dan masyarakat merasakan dampak positifnya,” tutup Dodianto. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA