oleh

Bupati Mura Ikuti Rakor Program Pencegahan Korupsi

MURUNG RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pencegahan Korupsi pada pemerintah derah se-Kalteng. Kegiatan ini berlangsung di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (5/4/2021).

Rapat koordinasi diikuti secara virtual dan tatap muka langsung melalui video conference oleh jajaran pemerintah daerah se-Kalteng dari tempat masing-masing. Pada kesempatan tersebut, Sugianto Sabran menjelaskan kondisi pencegahan korupsi terintegrasi di wilayah Kalteng.

Baca Juga :  Baznas Kalteng dan Disnakertran akan Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Alumni Pesantren. Pendaftaran Gratis

Dalam kesempatannya, Bupati Murung Raya (Mura) menghadiri secara langsung (Tatap Muka) acara rakor tersebut, sedangkan sejumlah pejabat dari Pemkab Mura lainnya mengikuti secara daring di dilaksanakan di Aula A kantor Bupati Murung Raya dipimpin oleh Asisten III bidang Administrasi umum Budi Susetyo, diikuti oleh para Kepala OPD lingkup Pemkab Mura.

Baca Juga :  TP PKK Barut Hadiri Rapat Evaluasi Gebrak Masker

Dalam arahannya Gubernur Kalteng Sugiyanto Sabran menyampaikan tiga poin. Pertama, pemerintah povinsi dan pemerintah kabupaten/kota harus berperan aktif dalam mendukung dan memberantas korupsi di wilayah masing-masing.

Kedua seluruh entitas yang memiliki tanggung jawab dan peran dalam pencapaian 8 area intervensi, segera melakukan akselerasi kinerja untuk mengoptimalkan capaian kinerja sesuai dengan indicator yang telah ditetapkan.

Ketiga meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar instansi untuk memperkuat sinergitas Pemerintah dalam mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Pengaruhi Net Outflow Mei 2020

Diakhir Kegiatan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama bupati/wali Kota se-Kalteng melakukan penandatanganan komitmen bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kalteng.

Penandatangan disaksikan langsung oleh Direktur Wilayah III Koordinasi dan Supervisi, Komisi Pemberantasan Korupsi, Bahtiar Ujang Purnama. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA