oleh

175 Siswa Ikuti Mabit se Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Sebanyak 175 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Palangka Raya, mengikuti Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), Sabtu dan Minggu (22-23 Februari 2020).

Mabit yang berlangsung di lingkungan SMP Negeri 2 Palangka Raya ini, dilaksanakan dalam rangka memberikan pembinaan iman dan taqwa. Sehingga siswa termotivasi untuk selalu melaksanakan ibadah.

Baca Juga :  PBS yang Belum Lakukan Pelepasan Kawasan Hutan Harus Dievaluasi

Kepala SMP Negeri 2 Palangka Raya Drs Sirajudin Nur menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait, yang telah mempercayakan sekolah yang dipimpinnya sebagai tuan rumah.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi siswa dalam meningkatkan keimanan,” harap Sirajudin, dalam acara pembukaan yang dihadiri unsur Kementerian Agama Kota Palangka Raya Normaliati dan H Muhidin Arifin.

Baca Juga :  Operasi Lilin Telabang 2020 Digelar Mulai 21 Desember

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hilman Aldisa mengatakan, peserta kegiatan Mabit ini adalah siswa tingkat SMP yang kesemuanya beragama muslim.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pembinaan iman dan taqwa kepada siswa. Sehingga mereka termotivasi untuk selalu melaksanakan ibadah,” jelas Hilman.

Baca Juga :  H Abdul Rasyid AS Puji UPR Ciptakan SDM Berkualitas

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya pendalaman ilmu pengetahuan agama, Mabit, tausiyah, pemberian motivasi diri, dan sholat berjamaah.

Di samping itu, dilaksanakan pula tilawah al-qur’an, sholat tahajud, dan sholat dhuha. Kegiatan lainnya adalah olah raga, pentas seni, tafakkur alam, dan jalan sehat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA