oleh

17 Pejabat Pemkab Barut Ikuti Uji Kompetensi

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan Uji Kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama bagi pejabat lingkup Pemkab setempat.

Job fit ini bertujuan untuk menilai kembali, apakah pejabat yang bersangkutan masih layak menjabat di jabatannya saat ini, atau perlu dilakukan penyegaran (rotasi) ke jabatan lainnya.

Pelaksanaan Job Fit yang dibuka oleh Sekda Barut Ir H Jainal Abidin MAP ini, berlangsung di Aula Bappedalitbang Barut di Muara Teweh, Kamis (27/2/2020).

Acara ini dihadiri 17 pejabat lingkup Pemkab Barut selaku peserta, Tim Penilai dan panitia pelaksana, anggota penilai Elpi Elpanop (Inspektur) dari unsur Pemerintah, H Arbaidi (mantan Kadis Budparpora) dan Sofiansyah (mantan Kadis Pendidikan) dari unsur tokoh masyarakat, dan Noor Ideal (Ketua Polimat) dari unsur akademisi.

Baca Juga :  Dewas PDAM dan Dirut Perusda Diingatkan Agar Bekerja Maksimal

Sekda Barut yang juga ketua tim penilai, H Jainal Abidin mengatakan, uji Kompetensi ini sangat penting dilaksanakan dan sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Job Fit untuk menilai kembali, apakah pejabat tersebut masih direkomendasikan untuk menduduki posisinya saat ini atau nantinya akan dilakukan penyegaran ke jabatan baru,” jelasnya.

Baca Juga :  Raperda Perubahan Perangkat Daerah Disahkan Jadi Perda

Diungkapkan, Job Fit ini dilaksanakan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Keputusan Bupati Barut Nomor 188.45/16/2020 tentang Pembentukan Pembentukan Panitia Pelaksana Uji Kompetensi Pejabat.

Di tempat terpisah, Bupati Barut H Nadalsyah mengharapkan, dari hasil uji kompetensi ini, akan dapat menilai penempatan pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga :  Mantan Bendahara SMKN 1 Kahayan Hilir Dieksekusi

“Bisa tetap kembali ke jabatan semula atau dirotasi. Itu berdasarkan hasil dari Job Fit serta rekomendasi tim penilai dan KASN,” katanya.

Kepada seluruh pejabat yang mengikuti Job Fit, Nadalsyah meminta agar dapat mengikuti pelaksanaan uji kompetensi tersebut dengan sungguh-sungguh. Karena hasilnya nanti sekaligus untuk dijadikan bahan evaluasi guna menilai apakah pejabat tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat secara maksimal demi kemajuan Kabupaten Barut ke depannya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA