oleh

168 Warga Desa Penda Asem Terima BLT-DD Tahap Pertama

BUNTOK, inikalteng.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Penda Asem, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama kepada 168 orang warga penerima, Selasa (11/5/2021).

Penyerahan BLT tersebut dihadiri  Camat Dusel Mario Aan, disaksikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Penda Asem dan perangkat desa setempat.

Baca Juga :  Wow.., Madu Kelulut Buntok Jadi Juara di Tingkat Nasional

Kepala Desa (Kades) Penda Asem Bardi Suluh dalam kesempatan itu mengatakan, jumlah 168 orang penerima tersebut berdasarkan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) yang sudah digelar beberapa bulan sebelumnya.

“Awalnya jumlah penerima BLT DD di Desa Penda Asem ini sebanyak 283 orang. Namun sekarang jumlah itu berkurang menjadi 168 orang. Hal itu karena sebagian warga kami sudah ada menerima dana prakerja,” beber Kades.

Baca Juga :  Desa Muara Arai Gelar Balap Perahu Ketinting

Di tempat sama Camat Dusel Mario Aan meminta kepada seluruh Pemdes yang ada di Kecamatan Dusel agar segera menyalurkan dana BLT DD kepada warganya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Polsek Dusel Amankan Satu Tersangka Karhutla

“Untuk masyarakat desa sendiri yang mendapatkan bantuan BLT DD ini, meskipun dananya tidak terlalu besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri ini,” pungkas Camat Dusel. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA