oleh

140 Peserta Ikuti Diklatsar dan LKD GP Ansor

MUARA TEWEH – Sebanyak 140 peserta, mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) I dan Latihan Kepemilikan Dasar (LKD) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut). 140 orang peserta tersebut datang dari Barito Selatan 11 orang, Murung Raya 43 orang, dan Barito Utara 86 orang.

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra dalam arahannya ketika membuka secara resmi Diklatsar I dan LKD GP Ansor, di Aula Bappedalitbang Barut, mengatakan, menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Ini Pesan Bupati Lamandau di HUT Sumpah Pemuda

“Ini sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas, baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan, serta bela negara. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas, sikap tanggungjawab, dan disiplin yang tinggi,” sebutnya, kemarin.

Menurut Sugianto Panala, belakangan ini GP Ansor telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman, dan kebangsaan. Utamanya, dalam kemampuan mengelola keanggotaan Banser.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg Pimpin Pelatihan Keterampilan

Dengan begitu, lanjut Wabup, Banser dapat memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat. Selain itu, Banser sebagai kekuatan GP Ansor harus mempunyai sikap dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai anggota GP Ansor.

Di tempat yang sama, Ketua GP Ansor Barut H Beni Diswanto, menjelaskan, salah satu tujuan didirikannya GP Ansor adalah mempergiat pendidikan rohani dan jasmani dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Islami.

Baca Juga :  Bupati Kotim Diminta Realistis Melihat Kondisi Masyarakat

Bahkan ke depan, GP Ansor Barut diharapkan dapat mengambil peran dalam pembinaan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan, sosial, dan kemasyarakatan. Sehingga keberadaan GP Ansor, dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA