oleh

14 Kades di Katingan Dilantik. Ini Pesan Bupati

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas melantik 14 Kepala Desa terpilih dari wilayah Kecamatan Katingan Tengah tiga orang, Sanaman Mantikei lima orang dan Petak Malai enam orang, Kamis (2/1/2020) di kawasan Huma Betang Desa Tumbang Manggo, Kecamatan Sanaman Mantikei.

Dalam sambutannya, Sakariyas meminta kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik agar dapat memperhatikan kedudukan, tugas, fungsi serta wewenang sebagai kepala desa. Hal ini sangat penting dalam rangka mengawal penyelenggaraan Pemerintahan Desa secara maksimal.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: More, One Patient of Covid-19 Positive is Die

“Dengan demikian sehingga desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan sistem pemerintahan dan keuangan desa secara mandiri,” ujar Sakariyas.

Kewenangan itu, jelas Bupati, meliputi kewenangan memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa serta tugas lainnya berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa), menyusun dan mengajukan rancangan peraturan desa serta kewenangan lainnya.

Baca Juga :  Masyarakat di Kecamatan TSG Sampaikan 10 Usulan Pokok

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu menekankan juga kepada seluruh Kepala Desa yang sudah dilantik, agar tidak melakukan pemberhentian dan mengangkat perangkat desa yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sehingga menyebabkan terjadi permasalahan hukum untuk kepala desa yang bersangkutan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA