oleh

11 Tahanan Polres Seruyan Dikawal Menuju Lapas Sampit

KUALA PEMBUANG – Sebanyak 11 orang tahanan Polres Seruyan, mendapat pengawal ketat Brigadir Sat Tahti Polres Seruyan BRIPKA Adie Wirasetyawan dan BRIPTU Tedy Marsel Yufiko, untuk dibawa menuju menuju ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sampit, Jumat (29/1/2021).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Tahti AIPTU Ilham Soleh Nasution, mengatakan, pengantaran ke-11 tahanan itu, dilakukan menggunakan Mobil Tahanan Kejari Seruyan, dengan melibatkan anggota satuan fungsi yang ada di Polres Seruyan.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Sebelum pelaksanaan kegiatan pengawalan, terlebih dulu tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Seruyan, yang dipimpin Paur Kes Polres Seruyan AIPDA Ahmad Badar Ramadhani. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan, guna memastikan bahwa seluruh tahanan yang akan dikirim benar-benar dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Ahmad Rifa’I : Saya Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Setelah persiapan berkas dan kelengkapan administarsi telah lengkap, selanjutnya  Kasat Tahti Polres Seruyan memberikan arahan kepada anggota pengawalan pengiriman tahanan, tentang pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan. Di antaranya meliputi cara bertindak serta upaya penyelamatan apabila terjadi sesuatu selama perjalanan, sehingga tahanan dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Baca Juga :  Batik Air akan Menambah Penerbangan Internasional di Tiongkok

“Pelaksanaan kegiatan pengawalan tahanan, dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” ungkap AIPTU Ilham Soleh Nasution. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA