oleh

10 KK Korban Kebakaran Diberikan Bantuan

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan kepada 10 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di RT 4, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Katingan Sakariyas, Selasa (19/11).

Dari 10 KK korban kebakaran tersebut, tujuh di antaranya mendapat bantuan untuk membangun rumah masing-masing sebesar Rp10 juta. Sedangkan tiga KK lainnya diberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga :  Penghapusan Premium Bisa Timbulkan Gejolak, Harus Ada Solusi

Sakariyas menjelaskan, tujuh KK yang menerima bantuan berupa uang tunai tersebut, karena rumah yang terbakar itu milik sendiri. Sedangkan tiga keluarga korban lainnya hanya menyewa saja.

“Saya harapkan bantuan ini segera direalisasikan untuk membangun kembali unit rumah yang terbakar. Jangan sampai tidak dilaksanakan,” tegas Sakariyas.

Baca Juga :  Bupati Barut Tinjau Sejumlah Pembangunan Infrastruktur

Bupati menambahkan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam membantu masyarakat korban bencana, seperti kebakaran. Sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah.

“Masih ada lagi bantuan yang akan kita salurkan kepada korban kebakaran, seperti di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Pulau Malan dan Kamipang,” pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA