oleh

1.402 KK di Lamandau Terdampak Banjir

NANGA BULIK – Sebanyak 1.402 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Lamandau terdampak banjir yang terjadi beberapa hari terakhir. Jumlah KK sebanyak itu berada di 37 desa yang tersebar di lima kecamatan.

Di Kecamatan Lamandau yang terparah kena dampak banjir dari 37 desa berjumlah 833 KK atau 1.059 jiwa. Kecamatan Belantikan Raya jumlah terkena dampak 287 KK atau 1.041 jiwa.

Baca Juga :  Kemenhub Pinjamkan 15 Bus ke Pemkab Katingan

Kemudian, Kecamatan Bulik Timur sebanyak 171 KK atau 547 jiwa, Kecamatan Delang  berjumlah 82 KK atau 56 jiwa serta Kecamatan Batang Kawa berjumlah 29 KK atau 111 jiwa.

“Dalam bencana ini, kami telah mendirikan posko petugas gabungan untuk melakukan penanganan evakuasi dan penyaluran bantuan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau Edison Dewel, Senin (13/7/2020).

Baca Juga :  Kwarda Kalteng dan Yonif 631/Antang Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Ia juga berharap, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada. Sebab sewaktu-waktu pasti akan terjadi curah hujan di wilayah Kabupaten Lamandau yang sebagian airnya mengalir ke sungai Lamandau. (red)

Baca Juga :  Pelayanan Samsat Kalteng Dimulai dari Perbatasan Kalbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA