oleh

1.274 Nakes di Kapuas Sudah Divaksin

KUALA KAPUAS – Hingga tanggal 6 Februari 2021 kemarin, tercatat sedikitnya 1.274 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kapuas yang sudah menerima suntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Ini berarti capaian sementara vaksinasi tahap pertama untuk nakes Kapuas sudah mencapai 56.67 persen.

“Berdasarkan data yang kami terima per tanggal 6 Februari 2021, total tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas yang sudah divaksin sebanyak 1.274 orang. Sasaran vaksinasi ini sebanyak 2.254 tenaga kesehatan dan yang sudah melakukan registrasi ulang sebanyak 2.248 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Tri Setya Utami di Kuala Kapuas, Senin (8/2/2021).

Baca Juga :  Andrie Elia dan Isteri Gunakan Hak Konstitusi

Diungkapkan, untuk nakes yang datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan keterangan mampu divaksin sejumlah 1.622 orang, dan nakes yang batal divaksin sebanyak 239 orang. Gagalnya vaksinasi terhadap sejumlah nakes ini, di antaranya karena penyintas Covid-19, sedang hamil, menyusui, memiliki penyakit kronis, hipertensi dan lain-lain.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Mantangai Terputus

“Sedangkan untuk yang ditunda vaksin sejumlah 109 orang. Sehingga capaian sementara untuk vaksinasi tahap pertama ini sebesar 56.67 persen,” katanya.

Program vaksinasi ini, menurut dr Tri Setya Utami, merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas yang hingga saat ini masih terjadi.

Baca Juga :  Gubernur Imbau Masyarakat Tetap Berada di Rumah

“Walaupun sudah divaksin, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” pungkasnya. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA